Back to homepage

TATA TERTIB

Tata Tertib

Setiap pengunjung yang akan mempergunakan fasilitas perpustakaan diharuskan melaksanakan ketentuan sebagai berikut :

  1. Pada waktu memasuki ruang perpustakaan, agar baju tidak dikeluarkan, tidak memakai sandal, topi serta jaket harus dibuka / dilepas.
  2. Pengunjung diharuskan mengisi identitas diri dengan menggunakan barcode atau mengetik nomor anggota untuk data statistik.
  3. Setiap pengunjung perpustakaan yang akan meminjam bahan pustaka harus memperlihatkan Kartu Tanda Anggota yang masih berlaku.
  4. Letakkan atau simpan barang – barang seperti tas, buku, catatan, jaket, map pada rak Penitipan Barang yang telah disediakan, kecuali dompet, ponsel dan barang berharga harap dibawa.
  5. Untuk mencari bahan pustaka yang diperlukan, pengunjung dapat memilihnya dengan cara :
    1. Menggunakan katalog yang ada
    2. Mencari melalui penelusuran komputer yang tersedia
    3. Langsung menuju ke rak buku
  6. Bagi pengunjung yang ingin meminjam bahan pustaka dipersilahkan untuk memilih sendiri di rak, tidak dibenarkan membawa keluar ruang perpustakaan sebelum diadakan pencatatan oleh petugas.
  7. Dalam memilih bahan pustaka di ruang bahan pustaka tidak diperkenankan memindahkan bahan pustaka dari tempat semula ke tempat yang lain, atau memindahkan bahan pustaka dari rak yang satu ke rak yang lain.
  8. Bahan pustaka yang telah dicatat di bagian peminjaman dan yang dibawa pulang harus diperlihatkan kepada petugas.
  9. Pengunjung dapat bersama – sama memelihara bahan pustaka misalnya : jangan melipat buku, mencoret dan merobek halaman bahan pustaka/surat kabar dan jenis bahan pustaka lainnya.
  10. Bahan pustaka referensi seperti laporan penelitian, majalah, surat kabar, buletin dan lain – lain hanya diperbolehkan dibaca ditempat dan tidak dipinjamkan untuk dibawa pulang.
  11. Semua bahan pustaka yang sudah dibaca di ruang baca, tidak diperkenankan mengembalikan/menyimpan sendiri ke rak bahan pustaka, tetapi cukup ditinggalkan saja di atas meja baca.
  12. Pengunjung tidak diperkenankan merokok, membawa makanan/minuman ke dalam ruang baca perpustakaan.
  13. Bagi Alumni harus ada surat “Bebas Perpustakaan” yang merupakan salah satu syarat untuk untuk mengambil Ijazah dan Transkrip.

 

 


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.